Sabtu, 13 Agustus 2011

168 Jam Dalam Sandera - Meutya Hafid

168 Jam Dalam SanderaA. SINOPSIS Buku 168 Jam Dalam Sandera
Buku ini ditulis dengan baik oleh Meutya Hafid. Tema sentral buku ini ialah drama penyanderaan Meutya Hafid dan Budiyanto oleh Kelompok Mujahidin selama 168 jam. Bagaimana mereka harus tinggal di dalam Gua yang sangat sempit, berbagi tempat dengan para penyandera yang akhirnya malah akrab dengan mereka.


Tidak hanya itu, buku ini juga menceritakan segala hal tentang Meutya Hafid, mulai dari lahir hingga menjadi seperti saat ini. Gaya bertutur atau bercerita apa adanya, membuat buku ini asyik dibaca. Kita dapat mengetahui bagaimana cara Meutya Hafid berkomunikasi dengan orang lain dalam kehidupan sehari-hari, cara dia bekerja Metro TV serta sisi-sisi lain dari kehidupan Meutya Hafid.

Buku ini menggambarkan bahwa dalam perang, tidak hanya perang senjata yang terjadi, namun juga perang informasi. Oleh karena itu wartawan dari pihak lawan biasanya menjadi incaran atau target serangan juga, apalagi yang jelas-jelas pemberitaannya tidak berimbang atau tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan. “Wah, ternyata menjadi wartawan perang resiko kehilangan nyawanya lebih besar”.

Meutya juga menceritakan bahwa selama dalam penyanderaan mereka diperlakukan dengan sangat baik. Tidak ada hari tanpa makanan lezat. Selain itu, pimpinan kelompok Mujahidin juga mengatakan bahwa tidak ada satu pun Mujahidin yang boleh mengganggu wanita. “Jika ada dari anggota saya yang berani menyentuh satu helai rambutnya (Meutya) sekalipun, laporkan kepada saya. Orang itu menjadi urusan saya, hukumannya sampai hukuman mati” kata pimpinan kelompok Mujahidin.

Tujuan kelompok mujahidin melakukan penyanderaan sendiri adalah untuk memperoleh kemerdekaan. “Saya tidak membenarkan Saddam Husein, namun kami tidak mau dijajah oleh tentara koalisi“, ucap salah satu anggota Mujahidin. “Jika tentara koalisi sudah benar-benar meninggalkan tanah Irak maka kami akan berhenti melakukan hal seperti ini (berjuang), tambah anggota Mujahidin tersebut.

Banyak hal-hal positif yang dapat diambil dari cerita Meutya Hafid ini. Membaca buku ini dijamin kita akan tertular atau termotivasi oleh hal-hal positif tersebut. Karena Meutya Hafid bekerja dengan menggunakan semangat, kecerdasan, keberanian, dan ketaqwaan yang tinggi meski nyawa adalah taruhannya

B. DOWNLOAD Buku 168 Jam Dalam Sandera
Bagaimana kisah selengkapnya? Silahkan Download Buku Gratis 168 Jam Dalam Sandera di sini.

Anda sedang membaca artikel tentang 168 Jam Dalam Sandera - Meutya Hafid dan anda bisa menemukan artikel 168 Jam Dalam Sandera - Meutya Hafid ini dengan url https://bukukeluargaislam.blogspot.com/2011/08/download-168-jam-dalam-sandera-meutya.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 168 Jam Dalam Sandera - Meutya Hafid ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 168 Jam Dalam Sandera - Meutya Hafid sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

firmahn's Profile on Ping.sg