Senin, 19 September 2011

Dalih Pembunuhan Massal 30 September dan Kudeta Soeharto

A. SINOPSIS Buku Di Bawah Lidungan Ka'bah
Dalih Pembunuhan Massal 30 September dan Kudeta SoehartoSSI menerbitkan buku Dalih Pembunuhan Massal sebagai sumbangan terhadap studi sejarah kontemporer Indonesia, khususnya peristiwa G-30-S. Dalam buku ini John Roosa menunjukkan sikap ilmiah yang terpuji sebagai sejarawan: ia mengungkapkan sumber-sumber baru mengenai G-30-S yang belum pernah digunakan sebelumnya, menelaah setiap sumber yang ada mengenai peristiwa itu secara teliti, lalu menghadirkan argumentasi dan kesimpulan berdasarkan temuannya itu. Pelarangan oleh Jaksa Agung jelas menghalangi perkembangan studi sejarah pada khususnya dan kerja ilmiah pada umumnya.


Buku Dalih Pembunuhan Massal sudah beredar selama satu tahun dan sembilan bulan, dan justru mendapat sambutan baik dari dalam maupun luar negeri. Buku ini masuk nominasi buku terbaik dalam International Convention of Asian Scholars, perhelatan ilmiah terbesar untuk bidang studi Asia pada 2007. Tinjauan terhadap buku ini dimuat dalam berbagai berkala ilmiah internasional. Di Indonesia sendiri, buku ini disambut baik oleh para ahli sejarah, guru sekolah dan masyarakat umum dalam berbagai seminar dan pertemuan ilmiah yang digelar selama ini.

Singkatnya, jelas ada banyak pihak yang menarik manfaat dari terbitnya buku ini, dan keputusan Jaksa Agung melarang buku ini dengan alasan ‘mengganggu ketertiban umum’ sesungguhnya justru merugikan kepentingan umum.

B. DOWNLOAD Buku Dalih Pembunuhan Massal 30 September dan Kudeta Soeharto
Bagaimana kisah selengkapnya? Silahkan Download Buku Gratis Dalih Pembunuhan Massal 30 September dan Kudeta Soeharto di sini.

Anda sedang membaca artikel tentang Dalih Pembunuhan Massal 30 September dan Kudeta Soeharto dan anda bisa menemukan artikel Dalih Pembunuhan Massal 30 September dan Kudeta Soeharto ini dengan url https://bukukeluargaislam.blogspot.com/2011/09/download-dalih-pembunuhan-massal-30.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Dalih Pembunuhan Massal 30 September dan Kudeta Soeharto ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Dalih Pembunuhan Massal 30 September dan Kudeta Soeharto sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

firmahn's Profile on Ping.sg