Minggu, 11 September 2011

Di Jamuan Cinta-Mu di Arafah oleh Ratna Januarita

Di Jamuan Cinta-Mu di ArafahA. SINOPSIS Novel Di Jamuan Cinta-Mu di Arafah
Buku ini kaya hikmah. Buku ini membawa kita menyadari bahwa proses berhaji sesungguhnya sangat panjang. Mulai dari ketetapan niat berhaji, berusaha melaksanakan niat itu (misalnya, menabung sedikit demi sedikit), memaknai hari-hari (atau bahkan bulan2, tahun2) yang kita lalui sampai akhirnya tibalah saatnya Allah memperkenankan kita mendatangi rumah-Nya di Baitullah, dan memaknai semua ritual haji. Mbak Ratna memaknai semua itu dengan cara yang indah dan memberi banyak pelajaran pada saya.


Buku ini jadi enak dibaca karena bergaya feature, sehingga kita seolah-olah menyaksikan film bagaimana suka duka dan haru biru Mbak Ratna sebelum dan saat berhaji. Misalnya, tiba-tiba saja, menjelang keberangkatan haji, pembantunya minta keluar dan ternyata 'diambil' sama tetangganya sendiri yang juga mau naik haji! Bagaimana Mbak Ratna menyikapi kejadian itu? Marah? Kesal? Ya pastilah... wajar.. Keberadaan pembantu sangat krusial bagi keluarga Mbak Ratna, karena dia akan naik haji meninggalkan dua anaknya yang masih kecil.

Tapi... kejadian itu justru dianggapnya sebagai 'madrasah kesabaran'. Dia pun mengalihkan rasa marahnya dengan sikap positif (memberi hadiah pada tetangganya yg mau naik haji itu dan tetap berbaik-baik dengannya). Alhamdulillah... kesabaran itu berbuah manis. Allah memberikan cara penyelesaian yang manis sekali (apa ya? ya baca aja..:D)

Yah, pokoknya, banyak lagi deh cerita dari Mbak Ratna seputar perjalanan hajinya. Semuanya berporos pada satu hal: berhaji adalah menghadiri perjamuan cinta-Nya. Karena itu, proses berhaji pun harus penuh cinta, jauh dari amarah, selalu berprasangka baik pada Allah, sepanjang haji pun harus penuh cinta pada siapa saja .. dll.

Buku ini mengajarkan kepada kita bagaimana berhaji dengan cinta...
Endorsments:
"Buku ini indah dan enak dibaca.Penuh sentuhan-sentuhan yang mengsah kalbu. Sama indahnya dengan Ayat-Ayat Cinta dan Ketika Cinta Bertasbih" (Achmad Daniri, ketua Komnas KEbijakan Governance)
"Pengalaman dipaparkan dengan sangat natural. Mengoptimalkan istilah-istilah trendi, ada kisah lucu, menggugah dan mengharukan." (KH Drs Muchtar Adam, Pimpinan Ponpes AlQuran Babussalam)
"Buku ini bercerita dengan lancar tentang pengalaman berhaji. Menikmati fokus penulis pada "perjamuan cinta di Arafah" sangatlah menarik." (Hernowo)
"Banyak yang sudah menulis memoar hajinya dalam sebuah buku, tapi karya salah satu dosen UNISBA ini inspiratif. Ada renungan kontemplatif yang mengajak pembacanya menelusuri inti dan pesan haji." (Prof.Dr. H.E. Saefullah, SH LLM, Rektor UNISBA)
"Buku yang benar-benar kaya hikmah.Mbak Ratna berhasil menjumput begitu banyak mutiara hikmah dalam perjalanan hajinya dan menguntainya menjadi sebuah buku yang mengharu biru." (Dina Y. Sulaeman, penulis buku best seller Doktor Cilik Hafal dan Paham Al Quran)
*buku yang pas dibaca untuk yang mau naik haji, atau untuk dijadikan hadiah buat saudara/teman yang mau naik haji* :)

Judul : Di Jamuan Cinta-Mu di Arafah
Penerbit : PT Mizan Publika
Sumber : Pustaka Gratis 78

B. DOWNLOAD Novel Di Jamuan Cinta-Mu di Arafah
Bagaimana kisah selengkapnya? Silahkan Download Novel Islami Di Jamuan Cinta-Mu di Arafah di sini.

Anda sedang membaca artikel tentang Di Jamuan Cinta-Mu di Arafah oleh Ratna Januarita dan anda bisa menemukan artikel Di Jamuan Cinta-Mu di Arafah oleh Ratna Januarita ini dengan url https://bukukeluargaislam.blogspot.com/2011/09/download-di-jamuan-cinta-mu-di-arafah.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Di Jamuan Cinta-Mu di Arafah oleh Ratna Januarita ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Di Jamuan Cinta-Mu di Arafah oleh Ratna Januarita sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

firmahn's Profile on Ping.sg